Jumat, 15 Januari 2010

Ini Dia Metalblack, Motor Biodiesel Masa Depan

Gambar
(auto motto)

Jakarta – Lihat desainnya yang futuristik. Begitu juga dengan konfigurasi dan pilihan mesinnya. Dinamakan Metalblack, inilah motor konsep hasil pengembangan desainer Jordan Meadows, yang brilian.

Berkonsep model cafe racer, Metalblack digerakkan oleh mesin diesel berkonfigurasi V4, yang meminum bahan bakar biodiesel. Sehingga, tenaga terjaga, begitu pula dengan efisiensi bahan bakar serta kebersihan emisinya.

Inilah motor yang hijau, meskipun warnanya tidak perlu berwarna hijau, tentunya. Namun, baik frame, maupun joknya, semua terbuat dari bahan daur ulang, sehingga ramah lingkungan.

Seperti dilansir auto motto, Minggu (3/1/2010), frame maupun bodi Metalblack terbuat dari alumunium, begitu juga dengan joknya yang menggarap kulit olahan daur ulang.

Meskipun desainnya mengarah pada konsep klasik sebuah cafe racer, namun Metalblack adalah sebuah sepeda motor yang mengambil kedigdayaan sebuah pesawat tempur WW2 Fighter Planes.

Lihat saja aerodinamikanya yang sepertinya begitu diperhatikan. Mulai dari moncong depan, sampai buritan, adalah sebuah garis parabola yang halus tanpa gangguan, termasuk stang. Tidak banyak sudut, sederhana, namun berkarakter!

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Urban Designs