Sabtu, 16 Januari 2010

Kawasaki Ninja 250R

Pertanyaan diatas adalah pertanyaan Lumrah bagi seseorang yang akan memilih suatu produk. Alasan Apa yag membuat seseorang memilih sebuah produk, dalam hal ini produk Otomotif Kawasaki Ninja 250R. Tidak seperti Motor-motor sebelumnya, Ninja 250R memiliki segudang informasi di belahan dunia manapun, karena sejatinya motor ini merupakan motor Glogal yang ekspor ke banyak negara. Saya tidak seperti membeli kucing dalam karung saat membelinya. Walaupun di Indonesia saya hanya memperoleh informasinya secara terbatas melalui Tabloid macam M+ dan otomotif, namun di Luar sana. . .di jagad web, informasi sungguh jauh lebih banyak, sekali sambangi situs www.kawiforum.com yang berbasis di USA saja saya sudah memperoleh segambreng Informasi. Obyektifitasnya? bisa dipertanggung jawabkanlah, karena yang memberi testimoninya merupakan rider murni yang independent alias tanpa pesan sponsor. So Jadi Ini alasan pertama dan Utama Saya memilih Ninja 250R . . . . Karena merupakan PRODUK GLOBAL

:roll: Forum Ninja 250R di kawiforum dot com

Bicara Riding Motorcycle, adalah bicara kenyamanan . . . . menurut tagline Tokyo Motor Show 2007 : mengapa MOGE dipilih orang, karena kenyamanannya. Nah Kenyamanan ini berkorelasi dengan beberapa variabel motornya yang menurut saya adalah Ergonomi dan Performanya. Ukuran tubuh saya yang beda-beda tipis dengan Pedrosa alias mungil, membuat saya harus selektif memilih motor. Kalo bisa sih mendapatkan motor ideal yang keren (kodrat manusia selalu memilih yang good loking) tapi mudah dikendarai. Sejak lama saya ingin memiliki sesosok sport bike dengan tampang Full Fairing, kesannya gagah aja. Nah Ninja 250R ini menjawab keinginan saya. Tampanganya sport abizz dengan full fairing mirip motor balap :D . Akan tetapi mudah sekali dikendarai, Ergonominya lebih mendekati motor sport turing dengan pengaplikasian stang yang tinggi. Tubuh tidak terlalu menunduk, sungguh beda bila dibandingkan bahkan dengan saudara kandungnya sendiri Ninja 150RR, apalagi bila dibandingkan dengan Cagiva Mito ataupun Aprillia RS 125. Walaupun motor ini besar secara body, akan tetapi saya yang cuma berpostur 160 cm/55 kg ini masih dapat mengendalikannya dengan baik. Bicara ergonomi bicara bagaimana Tangan saya memegang grip setang, bagaimana kaki saya menjejak footpeg, posisi tubuh saat riding, posisi bokong (*maaf) saat menduduki seat. Saya sendiri heran, Koq motor bertampang sportbike abis bisa (beginner) user friendly kayak gini yah. So Jadi Ini alasan Ke dua Saya memilih Ninja 250R . . . . Karena KEREN dan NYAMAN DIKENDARAI

Ninja 250R, sejatinya telah diproduksi sejak 1988 . . . ya 20 tahun Yang lalu. membuatnya menjadi Motor yang cukup mengalami asam garam kehidupan di jalan, banyak sekali tertimony ridernya di jagad web . . . atau dengan kata lain Motor ini telah teruji 20 tahun di Jalan. Selama perjalanannnya sampai 2007 tidak banyak perubahan yang dilakukan pihak pabrikan, baru Tahun 2008 Ninja 250R mengalami Update yang sangat Serius. Mulai dari Baju yang didesain mirip dengan Ninja 650R versi 2007 sampai perubahan 70% dari mesin twin DOHC nya. banyak hal hal-teknis yang di update seperti, intake port, exhaus port, valve stem, valve head, piston crown, jarum-jarum skep karbutrator, camshaft, sampai pengaplikasian Muffler 2-in- One (Ninja 250R yang lama masih pakai 2 kenalpot) . Nah update muffler ini ditengarai memangkas power Ninja 250R versi 2008 sebanyak 1 HP dari model terdahulunya. Akan tetapi Ninja 250R 08 memiliki tenaga yang lebih tinggi 20% pada RPM rendah sampai menengah dibanding Versi lamanya. Hal ini secara Obyektif telah di Test oleh fihak MCN (Motorcycle News dot com). Tenaganya? . . . cukup lah, . . . peak 26,4 HP pada 11.000 rpm. Tenaga segini buat saya sendiri belum tepakai secara maksimal secara seingat saya baru bermain maksimal pada RPM 8000. Menurut MCN sendiri untuk mencapai 60MPH (sekitar 100 kpj) dibutuhkan waktu 7,72 detik, hmmm . . . . memang kagak kenceng sih, tapi ini lah nilai positifnya bagi para newbie, mereka (kami) notabenenya membutuhkan akselerasi motor yang mudah dikendalikan dalam upaya memperkaya feeling riding. So Jadi Ini alasan Ke tiga Saya memilih Ninja 250R . . . . Karena TERUJI dan PERFORMANYA CUKUP TINGGI

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Urban Designs